Selasa, 21 Maret 2017

LOWONGAN KERJA BUMN PT PERTAMINA MARET 2017

Gambar : www.nusakini.com

PT Pertamina (Persero) dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013. adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun. Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamina dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Direktur utama (Dirut) yang menjabat saat ini adalah Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Oktober 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat.
PT Pertamina memiliki kegiatan dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan. Di tahun 2013, Pertamina menempati peringkat 122 dari 500 perusahaan terbaik dunia versi Fortune Global. Dalam menjalankan kegiatan bisnis perusahaan, PT Pertamina memiliki landasan, pedoman dan falsafah hidup perusahaan untuk dapat mengarahkan perusahaan menuju masa depan yang lebih baik, lebih memberikan kontribusi kepada negara dan Masyarakat Indonesia. pedoman tersebut berupa visi dan misi perusahaan yaitu :
Visi
  • Menjadi Perusahaan Energi Nasional Kelas Dunia.
Misi
  • Menjalankan usaha minyak, gas, serta energi baru dan terbarukan secara terintegrasi, berdasarkan prinsip-prinsip komersial yang kuat.
Dalam mendukung visi dan misi tersebut, PT Pertamina menetapkan strategi jangka panjang perusahaan yang disebut “Aggressive in Upstream, Profitable in Downstream“, dimana Perusahaan berupaya untuk melakukan ekspansi bisnis hulu dan menjadikan bisnis sektor hilir migas menjadi lebih efisien dan menguntungkan. Kemudian PT Pertamina menggunakan landasan yang kokoh dalam melaksanakan kiprahnya untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan dengan menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang sesuai dengan standar global best practice, serta dengan mengusung tata nilai korporat yang telah dimiliki dan dipahami oleh seluruh unsur perusahaan, yaitu Clean, Competitive, Confident, Customer-focused, Commercial dan Capable. Seiring dengan itu perusahaan juga senantiasa menjalankan program sosial dan lingkungannya secara terprogram dan terstruktur, sebagai perwujudan dari kepedulian serta tanggung jawab perusahaan terhadap seluruh stakeholder-nya.
Kantor pusat perusahaan :
PT Pertamina ( Persero )
Jl. Medan Merdeka Timur 1A,
Jakarta 10110
Telp : 500-000 (lokal)
PT Pertamina ( Persero ) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Maret tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan PT Pertamina Posisi :

GEBT – OFFICER OPERATION ( Batch 2 ) ( UPSLNG1701 )

Gambaran Pekerjaan
 :
Melakukan kegiatan rencana dan implementasi pengadaan LNG, penyedian barang/jasa, optimalisasi operasi kapal, persiapan operasi kapal, eksekusi operasi kapal, dan perizinan untuk mendukung operasi transportasi LNG secara handal dan efisien guna menjamin kelancaran dan ketepatan penyerahan LNG ke negara pembeli sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Persyaratan Pencari Kerja
 :
  • Pendidikan min. S1
  • Berasal dari jurusan :
    • Teknik Kelautan
    • Teknik Industri
    • Teknik Elektro
    • Teknik Mesin
    • Nautika
    • Teknika
    • ANT
    • TT
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang Fleet & Port Management, diutamakan di bidang Shipping Operation min. 5 tahun

Tata Cara Pendaftaran
 :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Pertamina pada bulan Maret 2017 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui pendaftaran ONLINE ke alamat :

Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 31 Maret 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar